Selasa, 17 April 2012

Empat Makanan Sehat Kanker Paru-Paru

National Cancer Institute melaporkan, beta karoten di dalam sumber makanan bisa menurunkan resiko kanker paru. Wortel, termasuk sayuran warna merah lainnya seperti ubi jalar, kaya akanbeta karoten. Terkait dengan asma, jangan gunakan suplemen beta karoten karena justru akan meningkatkan resiko kanker. Pilih beta karoten dalam makanan alamiah saja.





Berikut Makanan Sehat Bagi Penderita Kanker Paru-paru :
  •  Jeruk segar juga memberikan nutrien yang kadarnya rendah pada orang-orang dengan asma dan COPD. Vitamin C adalah antioksidan ampuh yang bisa membantu mencegah infeksi sekunder dalam saluran pernafasan dan mencegah inflamasi Bronchial.
  • Jagung kaya beta Cryptoxanthin, yaitu sejenis phyto nutrientyang bisa menurunkan resiko kanker paru. nutrien ini juga terdapat pada sayuran dan buah kuning, oranye dan merah, seperti labu kuning dan pepaya.
  • kuning telur juga merupakan salah satu sumber selenium dengan kadar 14 mcg perbutir. Telur juga tinggi protein yang diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan rokok / penyakit. Karena mengandung protein dan lemak, telur memberikan nutrien penyembuh dan energi untuk membantu mengatasi lemas dan lelah yang disebabkan penyakit paru.
  • Brokoli kaya akan nutrisi untuk paru –paru. Brokoli dan sayurancruciferous lainnya seperti kembang kol dan selada air mencegah kanker paru dan bisa memperbaiki simptom COPD dan asma. Brokoli Mengandung Vitamin C, potasium dan magnesium sebagai vitamin dan mineral esensial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar