Minggu, 26 Februari 2012

Cegah cacingan dengan Obat Herbal

Cegah cacingan dengan Obat Herbal

Penyakit cacingan ini disebabkan oleh telur cacing yang masuk kedalam perut dan menetas menjadi anak cacing yang disebut larva. Nah di dalam perut si larva ini nanti akan makan sari makanan, sehingga kita menjadi kurus meskipun kita banyak makannya.

Mengatasi parasit cacing yang ada di dalam tubuh kita memang adalah usaha yang perlu dilakukan secara berkala dan terus menerus, karena kita bisa saja terinfeksi cacing lebih dari satu kali. Itulah sebabnya , sejak kecil kita dianjurkan minum obat cacing secara teratur. Namun begitu, sebenarnya hal yang terpenting supaya terhindar dari penyakit cacingan adalah menjalani pola hidup sehat .Selain obat - obatan kimia untuk membasmi cacing, ternyata terbisa cara pengobatan alami yang menggunakan bahan alami sehingga lebih aman jika digunakan dalam jangka panjang.

Berikut tumbuhan herbal yang dapat mengatasi cacingan :

- 5 buah tangkai daun sirih
- 25 gr temu hitam
- 10 gr biji ketumbar
- 25 gr bangle

cara pembuatan: Semua bahan di cuci bersih. 5 buah tangkai daun sirih diris tipis. sesudah itu direbus dengan 600cc air, hingga tersisa 300 cc. Minum air rebusannya selagi hangat. Lakukan secara teratur 2 kali sehari.
  • Akar Delima
- 7 gr akar delima

cara pembuatan: Akar delima cuci bersih dipotong kecil rebus dengan segelas air matang selama 15 menit. sesudah itu saring dan minum airnya hingga habis
  • Biji Jeruju
- biji jeruju 4-6 butir

cara pembuatan: Biji jeruju ditumbuk halus, sesudah itu sedih dengan setengah gelas air panas. Dinginkan sebentar terus minum hingga habis. lakukan sekali sehari.
  •  kelapa
- 1/4 butit kelapa
- 1 buah wortel

cara pembuatan: Semua bahan dicuci bersih sesudah itu diparut, campur dengan segelas air matang. Peras, saring dan minum sebelum tidur
  • Daun Pepaya
- 1 lembar daun pepaya
- 15 gr akar pohon bunga melati

cara pembuatan: Semua bahan dicuci bersih. sesudah itu direbus dengan 600cc air, hingga tersisa 300 cc. Minum air rebusannya selagi hangat. Lakukan secara teratur 2 kali sehari
- bawang putih 3 butir
- 30 gr akar pepaya
- gula merah secukupnya

cara pembuatan: Gula merah dipotong dan semua bahan dicuci bersih. sesudah itu direbus dengan 600cc air, hingga tersisa 300 cc. Minum air rebusannya selagi hangat. Lakukan secara teratur 2 kali sehariKrokot
Bahan:
- Krokot Segar

cara pembuatan: Krokot dicuci bersih. sesudah itu direbus dengan 600cc air, hingga tersisa 300 cc. Minum air rebusannya selagi hangat. dan krokotnya dimakan. Lakukan secara teratur 2 kali sehari.
Biji Pepaya
Bahan:
- 2 sendok makan biji pepaya
- Madu

cara pembuatan: biji pepaya dikeringkan, sesudah itu ditumbuk menjadi halus. Seduh dengan setengah gelas air dan tambahkan sedikit madu. Minum secara teratur 2 kali sehari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar