Sabtu, 04 Februari 2012

Solusi Kanker Serviks

Kanker Serviks

Solusi Kanker Serviks

Kanker leher rahim (serviks)  merupakan kanker pembunuh perempuan no.2 di dunia setelah kanker  payudara. Di indonesia,kanker leher rahim bahkan menduduki peringkat pertama. kanker serviks yang telah memasuki stadium lanjut sering
rahim merupakan bagian ujung bawah rahim yang menonjol . Kanker rahim berkembang secara bertahap,tetapi progresif.
Proses terjadinya kanker ini dimulai dengan sel yang mengalami mutasi lalu berkembang menjadi sel diplastik sehingga terjadi kelainan epitel yang disebut displasia.
Ada beberapa faktor yang dapat meningakatkan resiko terjadi kanker serviks,antara lain adalah:
1.hubungan sexs pada usia muda atau pernikahan pada usia muda.
Faktor ini merupakan faktor resiko utama.semakin muda seorang permepuan melakukan hubungan seks,semakin besar resikonya,untuk terkena kanker serviks.Berdasarkan peneletian para ahli,perempuan yang melakukan hubungan seks pada usia  kurang dari 17 tahun memiliki resiko 3 kali lebih besar dari pada yang menikah pada usia lebih dari 20 tahun.
2.Berganti-ganti pasangan Seksual
perilaku seksual berupa gonta-ganti pasangan seks akan meningkatkan penularan penyakit kelamin.penyakit yang ditularkan seperti infeksi human papilloma virus (HPV) telah terbukti dapat meningkatkan timbulanya kanker serviks,penis dan vulva.Resiko terkena kanker serviks menjadi 10  kali lipat pada perempuan yang memiliki patner seksual 6 orang atau lebih.

 3.Merokok
Perempuan merokok memiliki resiko 2 kali lebih besar bersar terkena kanker serviks dibandingkan dengan perempuan yang tidak merokok.eksplorasi menunjukkan,lerndir serviks pada perempuan merokok mengandung nikotin dan zat-zat lainnya yang ada didalam rokok.
 Tanda dan Gejala Umum Kanker Serviks
Secara umum tanda dan gejalanya adalah terjadinya perdarahan vagina setelah aktivitas sexual atau diantara masa menstruasi.
Sementara itu tanda lain yang mungkin timbul antara lain adalah :
1. Hilangnya nafsu makan dan berat badan
2. sakit tulang panggul dan tulang belakang
3. sakit pada anggota gerak (kaki)
4. Terjadi pembengkakan pada area kaki
5. Keluarnya feaces menyertai urin melalui vagina
6. Hingga terjadi patah tulang panggul

Salah satu zat penting yang terdapat dalam buah noni (Mengkudu) adalah proxeronine (zat pembentuk xeronine). Manusia sangat membutuhkan xeronine untuk menggerakkan enzim-enzim dalam tubuh. Kekurangan seronine tapat menimbulkan bermacam gangguan kesehatan, mulai dengan radang sendi, tekanan darah tinggi, berbagai gangguan akibat proses penuaan, sampai kanker.
Dengan mengkonsumsi Proxeronine dari luar akan membantu memulihkan gangguan kesehatan akibat kekurangan xeronine.
Untuk pengobatan dan menjaga kesehatan tentunya diperlukan noni berkualitas baik. Noni yang terkenal karena kualitasnya adalah Tahitian Noni,yang tumbuh di kepulauan Tahiti Nui (Perancis Selatan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar