Senin, 05 Maret 2012

Buah-buahan Pelangsing Badan

Memakan buah  memang menyehatkan, selain sebagai penambah vitamin bagi tubuh juga mempunyai beberapa manfaat lainnya bagi tubuh passioners. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa hampir semua bagian buah bisa dimanfaatkan, misalkan buah pepaya dari mulai akar, batang, daun, kuntum bunga, buah, kulit pohon, bahkan getahnya mempunyai manfaat yang berguna bagi tubuh.

Setiap buah pada dasarnya bisa menjadi camilan yang sehat. Tapi beberapa ‘permen’ alami ini mengandung gula dan kalori yang berlebih. Supaya tidak salah pilih camilan, cari tahu buah apa yang terbaik untuk dijadikan sahabat diet dan buah pelangsing badan.



1.    Raspberries.
Jika merasa kesulitan dengan itungan porsi, pilih beri-berian, saran Ashley Koff, ahli diet dari Los Angeles. Karena ukuran buah beri-berian yang kecil akan membuat kita merasa telah makan berlebih. Plus kandungan serat dalam buah beri-berian pun sangat tinggi. Dalam 123 gram raspberry telah bisa memberikan serat lebih dari 4 tangkap roti gandum utuh, dan dua kali lebih banyak dari 148 gram blueberries. Plus, karena satu biji raspberries mengandung 1 kalori saja, maka kita tak perlu repot-repot mengukurnya dengan timbangan. Cukup ambil satu genggam penuh dan kunyah.
Mengandung : 64 kalori/ 123 gram.

2.    Jeruk Bali.
Tak hanya rendah gula dan tinggi serat, jeruk bali juga mampu meningkatkan resintensi insulin, artinya mereka bisa membuat kita lebih kenyang, jelas David Grotto, R.D., penulis 101 Optimal Life Foods. Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Medicinal Food, penderita obesitas dewasa yang mengonsumsi ½ jeruk bali sebagai makanan pembuka di tiap 3 jadwal makan mereka, akan mengikis bobot tubuh 3 kali lebih banyak (selama 12 minggu) ketimbang relawan yang melewatkan jeruk bali.
Menggandung : 82 kalori/ jeruk bali ukuran sedang.
Coba : Segarnya Rujak Serut

3.    Apel.
Mengunyah satu buah apel tiap hari bisa memastikan nomor celana kita tidak bertambah. Kandungan serat dalam apel mampu memperlambat proses pencernaan, dan jika perut kita penuh dengan buah, maka dengan mudah kita mampu menahan keinginan untuk mengunyah camilan manis lainnya, jelas Koff. Dan ketahuilah, serat terbayak ada di kulit apel, jadi jangan dikupas! Sebuah penelitian menemukan, menghirup aroma apel hijau saat hasrat ngemil datang, bisa mengelabuhi otak untuk berpikir kita telah makan, jadi bisa mempercepat proses penurunan berat badan.
Mengandung : 95 kalori/ apel ukuran sedang.

4.    Pisang.
Teman kuning ini mengandung resistant starch, / jenis serat yang dicerna lambat oleh tubuh, sehingga membuat gula darah tetap stabil dan merasa kenyang lebih lama, kata Grotto. Pilihlah pisang yang masih kencang dan sedikit kehijau-hijauan. Seperti buah-buah lain, dalam proses pematangan membuat pisang menjadi lebih manis dan mengandung kalori lebih banyak.
Mengandung : 105 kalori / pisang ukuran sedang.

5.    Pepaya
Setiap 100 gram pepaya rata-rata mengandung 86,6 gram air, 0,5 gram protein, 0,3 gram lemak, 12,1 gram karbohidrat, 0,7 gram serat, 0,5 gram abu, 34 mg kalsium, 11 mg fosfor, 1 mg besi, 3 mg kalium, 450 mg vitamin A, 74 mg vitamin C, 0,03 mg tiamina, 0,5 mg niasina, dan 0,04 mg riboflavin. Nilai energinya 200 kJ/100 gram serta kandungan gula utamanya adalah sukrosa (48,3 persen),glukosa (29,8 persen), dan fruktosa (21,9 persen). Passioners bisa membayangkan betapa banyaknya kandungan yang dimiliki oleh pepaya yang bisa digunakan untuk kesehatan tubuh.
Jadi wajarlah jika buah pepaya diberi julukan buah dengan banyak manfaat, termasuk manfaat untuk kecantikan tubuh. Khususnya bagi tubuh wanita, seperti tubuh langsing, mengencangkan payudara, dan wajah tampak awet muda. Semua itu passioners bisa bisakan dari buah pepaya.

6.    Nenas
Sediakan 1 buah nanas yang tidak terlalu matang, kupas lalu cuci sampai bersih. Potong seperlunya, lalu jus / parut, kemudian peras airnya. Agar air sari nanas diperoleh secara maksimal, peras dengan menggunakan potongan kain bersih. Minum air nanas sekaligus. Lakukan 2 kali sehari.

1 komentar: