Selasa, 06 Maret 2012

Tips Pelangsing Tubuh

Tips Pelangsing Tubuh

Sangat banyak sekali cara menurunkan berat badan, mulai dari bermacam tipsdiet, olahraga, operasi sedot lemak, tusuk jarum, sampai minum obat pelangsing
Manakah yang aman dan lebiih terbukti ?????

Merujuk pada badan kesehatan dunia, WHO, disebutkan bahwa penurunan berat badan yang baik tidak bisadilakukan secara instan, tapi merupakan terapi jangka panjang. Yang dibutuhkan untuk mengurangi berat badan bukan hanya mengurangi porsi makan, tapi juga diperlukan bimbingan dari ahli gizi sebelum melakukan perubahan pola makan, disertai aktivitas fisik / olah raga serta terapi perilaku.


Tips Pelangsing Tubuh :
  • Diet popular
Diet popular sering disebut sebagai "Fad Diets", mempunyai karateristik antara lain ; menjanjikan penurunan badan yang cepat, bisamenyembuhkan berbagai penyakit, menganjurkan penggunaan suplemen, makan berdasarkan waktu tertentu, membatasi / melarang makanan tertentu dan hanya untuk jangka pandang. bisa digolongkan ke dalam fad diets misalnya diet rendah karbohidrat, food combining, diet berdasar golongan darah, mayo clinic diet. Karena banyaknya larangan untuk memakan jenis makanan tertentu, umumnya kebutuhan tubuh akan gizi tidak terpenuhi karena kekurangan vitamin, zat besi, serta serat.
Dari segi ilmu gizi, setiap waktu makan (pagi, siang dan malam) dianjurkan memakan makanan yang bervariasi dalam jumlah seimbang, karena tubuh membutuhkan berbagai macam zat gizi sekaligus.
  • Food Combining
tipsyang sangat populer. Fakta yang benar, manusia membutuhkan zat gizi lengkap dalam sehari, yakni karbohidrat, lemak, mineral, vitamin dan air. Jika ingin berdiet yang lebih aman adalah mengurangi jumlah asupannya. Idealnya yang dikurangi sebaiknya karbohidrat dan digantikan dengan sayur mayur. Ingat jika asupan tak seimbang, metabolisme tubuh tidak akan berjalan baik.
  • Sedot lemak / Lipposuction
tipsini bisadengan instant menurunkan berat badan, karena lemak daerah tertentu bisadisedot secara langsung, penurunan berat badan tidak secara menyeluruh, hanya tempat tertentu saja. Tapi Jangan lupa, bekas kulit area yang disedot lemaknya akan menggelambir dan bertekstur seperti jeruk purut. Untuk tipsini anda tidak boleh coba-coba. Konsultasikan dengan dokter yang perpengalaman.


Dari segi ilmu gizi, setiap waktu makan (pagi, siang dan malam) dianjurkan memakan makanan yang bervariasi dalam jumlah seimbang, karena tubuh membutuhkan berbagai macam zat gizi sekaligus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar