Minggu, 26 Februari 2012

Atasi Kulit Berminyak secara Herbal

Atasi Kulit Berminyak secara Herbal

Memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak memang akan membuat kita agak kesal, apalagi dengan wajah yang berminyak akan membuat penampilan kita jadi kurang menarik, selain wajah yang mengkilat, debu kotoran yang sering menempel di pori kulit dan bisa berakibat munculnya jerawat.
Kulit berminyak disebabkan oleh gen keturunan. Namun berbagai faktor bisa memicu timbulnya minyak yang berlebihan, Misalnya saja seperti pola makan yang mengandung lemak. Terlalu banyak proses terurainya glukosa di dalam tubuh, cairan dan masuknya garam bisa menjadi masalah utama dalam masalah kulit berminyak.
 Faktor penyebab kulit berminyak :
  1. Pola makan yang buruk akan menjadi penyebab lebihnya kadar minyak, terlalu banyaknya lemak dalam tubuh yang bisa berasal dari makan-makanan yang manis dan berlemak tinggi.
  2. Pemilihan jenis kosmetik yang tidak tepat bisa menjadi kadar minyak di wajah menjadi meningkat.
  3. Faktor keturunan bisa dikatakan juga menjadi sebab kulit berminyak, biasanya orang tua yang mempunyai masalah kulit berminyak, akan diwariskan juga ke anaknya.
  4. Pengaruh obat-obatan seperti obat untuk KB bisa memicu kulit menjadi berminyak.
  5. Faktor Hormonal yang bisa menjadi salah satu pula mengapa kulit menjadi berminyak, hormon yang tidak seimbang atau pada saat masa puber yang bisa menjadi pemicu.
Daun Seledri adalah salah satu tanaman obat herbal yang bisa anda temui di pasar, daun nya juga sering di buat aneka masakan, dan juga bisa dijadikan obat kesehatan. 
Cara Penggunaanya :
  1. Ambil daun Seledri secukupnya lalu dipotong sampai kecil-kecil, dan setelah di potong kecil-kecil, potongan seledri tersebut dimasukan ke dalam panic yang sudah dimasuki air yang mendidih, dan biarkan rendaman seledri panas tersebut selama 15-20 menit lamanya, setelah didiamkan selama 15-20 menit, dan bisa dibiarkan agar dingin (20-30 menit).
  2. Oleskan air Seledri yang sudah direbus dan sudah dingin tadi ke bagian seluruh wajah, biarkan sampai air Seledri tersebut meresap dan mengering.Setelah itu bisa dibilas dan dibersihkan dengan air sampai bersih. Gunakan 2 hari 1 x pemakaian untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar