Rabu, 29 Februari 2012

Atasi Kurap dan Kadas Secara Herbal

Obat Herbal : Atasi Kurap dan Kadas Secara Herbal

Kurap ditandai dengan timbulnya lingkaran-lingkaran berwarna merah pada kulit yang dikelilingi oleh bintil-bintil di tepinya. Jika kulit dipinggir lingkaran tersebut ditekan, maka akan keluar nanah. Kurap biasanya menyerang tangan, kulit kepala, leher, dagu, atau tengkuk.

Penyakit kulit kurap adalah infeksi jamur yang dikarenakan oleh beberapa jamur yang berbeda dan bisanya dikelompokkan berdasarkan lokasinya pada tubuh. Kebanyakan infeksi penyakit kurap, kecuali pada kulit kepala dan kuku, adalah ringan. Krim anti jamur biasanya menyembuhkannya. Banyak krim anti jamur efektif bisa dibeli tanpa resep ; bedak anti jamur umumnya tidak bagus.


Pengobatan dengan ramuan obat herbal kurap bisa dicoba, sbb :
  • Daun tembakau secukupnya ditumbuk halus kemudian dioleskan pada kulit yang terkena kadas. Pemakaian : lakukan secara teratur 1-2 kali sehari.
  • Lengkuas segar dipotong salah satu ujungnya lalu dicelupkan pada bubuk belerang kemudian dioleskan pada kulit yang terkena panu/kadas. Pemakaian : lakukan secara teratur 1-2 kali sehari.
  • 5 lembar daun jinten dan 3 butir bawang putih ditumbuk halus. Tambahkan minyak kelapa secukupnya, aduk hingga rata, kemudian digosokkan pada kulit yang terkena panu.Pemakaian : lakukan secara teratur 1-2 kali sehari.
  • Cuci bersih 500 mg kayu bidara laut, 3 gram daun ketepeng, dan 4 gram rimpang kunyit, lalu rebus dengan 110 ml air hingga mendidih. Dinginkan.
  • Tumbuk 3 jari batang brotowali dan belerang yang sebesar kemiri sampai halus, lalu remas dengan minyak kelapa seperlunya.Pemakaian : Oleskan di kulit yang terserang kadas, 2 kali sehari.
Catatan:
kami menyediakan informasi pengobatan herbal alami dan obat tradisional. Kami menyarankan untuk mengkonsultasikan penyakit Anda kepada dokter dan mengkonsultasikan pengobatan yang Anda terima kepada Apoteker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar