Senin, 20 Februari 2012

Cegah Ginjal dan Jantung Koroner dengan Daun Sukun

Obat Herbal : Cegah Ginjal dan Jantung Koroner

Tumbuhan sukun yang kita kenal buahnya sebagai makanan yang enak di goreng ternyata daunnya mempunyai khasiat yang penting untuk kesehatan kita. Daun Tumbuhan ini sangat potensial untuk mencegah penyakit jantung pada manusia. telah sejak jaman dulu daun Tumbuhan sukun telah dimanfaatkan secara tradisional untuk mengobati liver, ginjal, jantung dan inflamasi.

Daun Tumbuhan tersebut mengandung beberapa zat bermanfaat seperti asam hidrosianat, asetilcolin, tanin, riboflavin, dan sebagainya. Zat-zat ini menurut penelitian para ahli mampu mengatasi peradangan dalam tubuh kita.


  • Mengatasi Ginjal 
Cara Mengkonsumsi  :
*Siapkan tiga lembar daun yang berwarna hijau tua, namun masih menempel di dahan.
*Kemudian cuci bersih pada air mengalir.
*setelah itu dirajang lalu jemur hingga kering.
*Masukkan dedaunan kering itu lalu dimasak hingga mendidih, sisakan air tersebut hingga             volumenya tinggal separuh.
*kemudian, tambahkan air bersih satu liter, dan didihkan lagi hingga separuh. Kemudian saringlah rebusan daun sukun itu.
  • Mengatasi Jantung Koroner
Jantung koroner adalah salah satu penyakit pembunuh yang paling ditakuti di seluruh dunia. Penyakit ini juga merupakan pembunuh nomor satu di Indonesia. Jantung koroner biasa dialami oleh orang berusia lanjut dan menyerang secara mendadak hingga menimbulkan kematian. Tapi sekarang tidak hanya usia lanjut saja, usia produktif pun banyak terserang. Kondisi ini terjadi akibat penyempitan/penyumbatan di dinding nadi koroner karena adanya endapan lemak dan kolesterol sehingga mengakibatkan supply darah ke jantung menjadi terganggu. Perubahan pola hidup, pola makan, dan stres juga bisa mengakibatkan terjadinya penyakit jantung koroner.

Cara Mengkonsumsi :
*Ambillah satu lembar daun sukun tua yang masih menempel di pohon. Daun sukun tua mempunyai kadar zat kimia maksimal.
*Cucilah hingga bersih lalu dijemur hingga kering. Kemudian rebus hingga mendidih dengan lima gelas air dan sisakan hingga tinggal separuh.
*Setelah disaring, rebusan air itu siap diminum dan harus habis tak bisa disisakan untuk esok hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar