Rabu, 15 Februari 2012

Tips Sehat Konsumsi Bawang Putih

 Tips Sehat Konsumsi Bawang Putih

Bawang putih merupakan tanaman yang tumbuh di daerah tropis dan menbisa sinar matahari yang cukup. Manfaat bawang putih yang selama ini kita kenal merupakan sebagai bumbu masakan, selain itu ada pula yang menggunakannya sebagai obat antiseptik karena kandungan antibiotik yang ada di dalamnya. Dibawah ini akan kita bahas beberapa khasiat serta manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh kita berdasarkan kandungan yang ada didalamnya.
Kandungan sulfur yang membuatnya memiliki bau dan rasa yang khas bisa meningkatkan dan mempercepat kegiatan membran mucous di saluran pernafasan, yang membantu melegakan pemampatan dan mengeluarkan lendir. Sebagai tambahan, bawang putih mentah mengandung phytochemical yang bisa membantu membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit.

Kelompok riset di seluruh dunia juga mengabarkan sukses yang sama, menggunakan ekstrak bawang putih melawan jamur dan bakteri, menjadikan bawang putih satu di antara obat alami paling efektif lainnya di dunia.

Cara Memanfaatkannya :

Makanlah bawang putih sebanyak-banyaknya segera setelah anda merasa sakit. Pesan pizza dengan Apa Khasiat Bawang Putih sebagai topping.
Tambahkan bawang putih pada setiap masakan anda, atau makanlah nasi dengan sambel bawang.

Pengobatan untuk Kolesterol

Sekarang ada lebih dari 12 studi yang dipublikasikan di seluruh dunia yang memastikan bahwa Tips Khasiat Bawang Putih dalam berbagai bentuk bisa menurunkan kolesterol. Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa bawang putih ini bisa menyembuhkan tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Studi terbesar dilaksanakan di Jerman, di mana 261 pasien diberikan tablet bubuk bawang putih atau placebo. Setelah 12 minggu periode perawatan, tingkat kolesterol turun 12% untuk kelompok bawang putih dan trigliserin turun 17%, dibandingkan dengan kelompok placebo.



Pengobatan untuk Kanker

Bawang juga memiliki kandungan untuk membunuh kanker, terutama kanker perut dan usus besar. Organosulfida yang terkandung dalam bawang putih membantu hati memproses senyawa kimia beracun, termasuk senyawa kimia karsinogenik yang menyebabkan kanker.

Suplemen  Kehamilan
Riset terbaru menunjukkan bahwa mengkonsumsi bawang putih selama kehamilan mengurangi resiko komplikasi kehamilan pre-eclampsia(meningkatnya tekanan darah darah kandungan protein dalam urin). Studi studi juga mengungkapkan bahwa bawang putih juga membantu menaikkan lambatnya berat badan bayi yang terlalu kecil.
Mereka memfokuskan pada kelambatan pertumbuhan pada bayi dan pre-eclampsia, kondisi yang sangat berbahaya untuk ibu dan anak yang terjadi pada kira-kira satu di antara 10 kehamilan.

1 komentar: