Kamis, 23 Februari 2012

Tuntaskan Jerawat secara Herbal

 Tuntaskan Jerawat secara Herbal

Jerawat sangat mengganggu sekali, Jerawat dapat timbul di wajah, dada, ataupun punggung. Jerawat adalah suatu kondisi kulit dimana terjadi penyumbatan kelenjar minyak pada kulit disertai infeksi dan peradangan yang lazim pada anak remaja.

Penderita jerawat dianjurkan untuk mencuci muka dengan air hangat dan gunakan sabun lembut 3 x dalam sehari. Uapi wajah selama 15 menit setelah dicuci, sekali setiap hari. Jangan menyentuh wajah dengan jari dan jangan memencet jerawat dengan jari. Minum banyak sari buah dan air putih. Tidur cukup, minimal 7 jam sehari dan kurangi atau kalau bisa hindari makanan bertepung, mengandung gula, coklat, dan kacang serta konsumsi banyak buah dan sayur.


karena dengan adan membuat para pria maupun wanita remaja minder dengan tampilan wajahnya yang penuh dengan jerawat. Pada umumnya para remaja kaum hawa dan kaum adam mendambakan kulit wajah yang bersih dan bebas dengan jerawat dan jerawat. Untuk itu mari kita simak bagaimana cara menghilangkan jerawat tersebut pada wajah.

Ada beberapa cara atau tips untuk menghilangkan jerawat di wajah secara herbal dan aman bagi kesehatan.yaitu :

•    Jeruk nipis
campurkan jeruk nipis dengan 1 sendok minyak masak. setelah oleskan ke seluruh muka sebelum tidur. Paginya ambil asam jawa/ gelugur (rendam dalam air panas), setelah dingin basuhkan ramuan tersebut pada muka, setelah asamnya digosok-gosok pada jerawat tersebut. Setelah itu basuhlah dengan air biasa.

•    Tomat
 pilihlah tomat yang sudah masak, setelah potong melebar. setelah setelah itu manfaatkan potongan tersebut untuk menggosok-gosok kulit wajah temen-temen. Terapkan hal ini setiap harinya atau di saat ada waktu luang, nuscaya bekas jerawat dan jerawat tersebut hilang dari kulit temen-temen.
•    Mentimun
Gosokkan potongan buah mentimun pada kulit wajah temen-temen, biasakan manfaatkan minimal 3 x se hari.

•    Blimbing wuluh
ambil 5 buah blimbing wuluh, setelah ditumbuh hingga halus. Setelah itu, campurkan garam secukupnya (tidak usah banyak-banyak). manfaatkan ramuan tersebut untuk menggosok-gosok muka temen-temen, manfaatkan 3 x sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar