Rabu, 07 Maret 2012

5 Makanan Pelangsing Perut

5  Makanan Pelangsing Perut

Mempunyai perut yang langsing menjadi dambaan sejumlah orang, terutama kaum wanita. Untuk menbisakannya tidak melulu harus melalui latihan fisik. Pemilihan makanan yang tepat juga bisa membentuk perut menjadi langsing.


Berkut 5 Makanan Pelangsing Bagi Perut :
  • Ubi jalar merupakan karbohidrat kompleks yang rendah kadungan glycemic-nya, yang oleh tubuh memerlukan waktu yang lebih lama untuk diubah menjadi glukosa dibandingkan dengan makanan yang kandungan glycemic-nya tinggi, seperti kentang atau nasi, yang dengan demikian akan memberi tubuh Anda lebih banyak energi. Ubi jalar juga merupakan sumber serat yang baik, yang bisa membantu Anda merasa lebih puas.
  • Brokolli Sayuran ini unik karena merupakan campuran dari mineral dan protein. Satu cangkirnya mengandung 3 g protein, 2 g serat, lebih banyak vitamin C dibandingkan jeruk, dan sekitar 15% kebutuhan kalsium Anda menurut RDA, yang menurut beberpa penelitian bisa membantu mengurangi berat badan bagi mereka yang tidak cukup menbisa asupan kalsium dari makanan mereka.
  • Pisang Anggapan sejumlah orang mengenai buah pisang yang membuat gemuk ternyata salah. Pisang justru berkontribusi dalam menurunkan badan. Memakan pisang tidak hanya berguna untuk menciptakan kulit yang sehat. Potasium yang dikandung pisang mampu mengurangi retensi air sehingga mencegah perut bergelambir.
  • Gandum merupakan makanan yang mengenyangkan sehingga diragukan bisa membantu menurunkan berat badan. Namun, mengonsumsi seporsi gandum saat sarapan sebagai bagian upaya diet rendah kalori cukup baik untuk membuat perut merasa kenyang lebih lama dan juga rendah kolesterol.
  • Alpukat mempunyai kandungan gula yang sangat rendah dan kaya akan lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fat), yang lebih mudah diubah menjadi energi daripada lemak tak jenuh ganda (polyunsaturated fat) (jenis yang ditemukan dalam kacang-kacangan dan biji-bijian), yang membuat makanan ini menjadi pilhan yang sehat, kata Friedman. Lagipula, alpukat mengandung 10 g serat per cangkirnya, yang membuatnya benar-benar menjadi makanan yang memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar