Kamis, 15 Maret 2012

Pengobatan Penyakit Kanker Serviks

Penyembuhan Penyakit Kanker Serviks
Bagi Anda yang terdiagnosa mengalami perubahan abnormal sel sejak dini, maka dapat dilakukan beberapa faktor seperti ;
1.    Pemanasan, diathermy atau dengan sinar laser.
2.    Cone biopsi, yaitu dengan cara mengambil sedikit dari sel-sel leher rahim, termasuk sel yang mengalami perubahan. Tindakan ini memungkinkan pemeriksaan yang lebih teliti untuk memastikan adanya sel-sel yang mengalami perubahan. Pemeriksaan ini dapat dilakukan oleh ahli kandungan.


Jika perjalanan penyakit sudah sampai pada tahap pre-kanker dan kanker leher rahim sudah dapat diidentifikasi, Maka ada beberapa faktor yang dapat dilakukan untuk penyembuhannya, antara lain ;
1.    Operasi, yaitu dengan mengambil daerah yang terserang kanker, biasanya uterus beserta leher rahimnya.
2.    Radioterapi yaitu dengan menggunakan sinar X berkekuatan tinggi yang dapat dilakukan secara internal maupun eksternal.

Selama ini, cara yang banyak ditempuh oleh para penderita kanker rahim adalah melalui pengobatan medis. Pengobatan kanker secara medis bertujuan merusak dan membunuh sel kanker. Sayangnya, tidak hanya sel kanker yang rusak, sel dan jaringan yang sehat pun bisa ikut rusak.
Karena itu, seringkali pengobatan kanker tersebut dapat menimbulkan berbagai efek samping negatif. Pengobatan kanker rahim secara medis biasanya meliputi pembedahan (operasi), radioterapi, terapi hormonal, dan kemoterapi.

Selain pengobatan kanker secara medis, saat ini sudah berkembang banyak pengobatan kanker alternatif. Salah satu alternatif pengobatan kanker rahim yang banyak diminati saat ini adalah dengan menggunakan herbal antikanker, misalnya dengan menggunakan Sarang Semut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar