Sabtu, 31 Maret 2012

Penyakit Tidak Menular

Gaya hidup yang tidak sehat, seperti pola makan, stres serta kurangnya aktivitas fisik yang bermanfaat disebut-sebut sebagai pemicu marak timbulnya penyakit tidak menular seperti penyenpitan pembuluh darah jantung dan stroke.

Penyakit Tidak Menular merupakan penyakit kronik  atau  bersifat kronik —menahun–alias berlangsung lama, tapi ada juga yg kelangsungannya mendadak (misalnya saja keracunan), sementara yang berlangsung lama misalnya penyakit kangker, tubuh yang terpapar  unsur kimia dan lain-lain. Penyakit tidak menular merupakan Penyakit non-Infeksi  karena penyebabnya bukan mikroorganisme, namun tidak berarti tidak ada peranan mikroorganime dalam terjadinya penyakit tidak menular misalnya luka karena tidak diperhatikan bisa terjadi infeksi.. Penyakit tidak menular merupakan Penyakit degeneratif  karena berhubungan dengan proses degenerasi (ketuaan). Dan Penyakit Tidak Menular merupakan New comminicable disease karena dianggap dapat menular melalui gaya hidup, gaya hidup dapat menyangkut pola makan, kehidupan seksual dan komunikasi global. Pengertian-pengertian dasar ini harus difahami dengan baik. Intinya atau subtansinya dalam epidemiologi penyakit tidak menular merupakan ditemukannya penyebab dalam hal ini

Faktor resiko merupakan karakteristik, tanda atau kumpulan gejala pada penyakit yang diderita induvidu yang mana secara statistic  berhubungan dengan peningkatan kejadian kasus baru berikutnya (beberapa induvidu lain pada suatu kelompok masyarakat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar