Jumat, 06 April 2012

Gejala Katarak Mata

Penyakit Katarak dapatnya tumbuh secara perlahan dan tidak menyebabkan rasa sakit, namun penyakit ini akan mengganggu penglihatan  kabur. Penyakit ini sangat peka sekali terhadap cahaya yang menyilaukan seperti matahari yang terik atau lampu – lampu yang menyorot seperti lampu mobil, lampu neon sekalipun dapat menyilaukan mata yang terkena Penyakit Katarak, persepsi warnapun akan mengalami kurang jelas.


Katarak hanya memengaruhi kualitas penglihatan. Kondisi ini muncul nyaris tanpa diketahui dan hampir selalu berjalan dengan sangat lambat. Biasanya proses keopakan berjalan dengan stabil, tetapi terkadang terjadi percepatan yang singkat yang diikuti dengan periode panjang dimana tidak terlihat perubahan yang nyata.

Gejala yang lainnya adalah mata terasa gatal, air mata mudah keluar, pada waktu malam penglihatan sangat terganggu, serta terdapat selaput awan didepan penglihatannya . Awan yang menutupi lensa mata tersebut akhirnya semakin merapat dan menutup seluruh bagian mata. jika sudah hingga tahap ini, penderita akan kehilangan penglihatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar