Selasa, 10 April 2012

Mencegah Mata Minus

Mata minus merupakan kelainan dari mata yang tidak bisa melihat benda - benda dengan jarak yang terlalu jauh. Kelainan mata ini bisa diobati. Dari berbagai sumber di internet, tanpa menggunakan kacamata pun, mata minus ternyata bisa diobati.

Biasanya mata minus terjadi bila kita sering berkerja atau melihat sesuatu dengan jarak dekat terlalu lama. Ketika ini terjadi otot di mata kita yang mengatur fokus mata akan terbiasa dengan kondisi seperti ini. Menggunakan kacamata untuk mengkoreksi mata minus akan memaksa otot mata Anda untuk terbiasa dengan kondisi yang tidak normal sehingga dapat membuat mata minus semakin parah ketika anda tetap melalukan pekerjaan rutin secara dekat.


Lalu bagaimana cara mengurangi minus pada mata atau cara mengobati mana minus. Sebelum di jelaskan lebih lanjut, sebaiknya anda perlu tahu beberapa penyebab utama kenapa kemampuan penglihatan kita bisa menurun:

  • Makan buah wortel dan berbagai macam buah yang berwarna jingga lainnya atau buah buahan yang Usahakan rutin pergi ke pegunungan hijau, persawahan atau laut yang luas(pemandangan alam)
  • Kurangi membaca buku yang ukuran tulisannya kurang dari 13. Misalnya buku novel.
  • Kurangi membaca di kamar yang agak gelap alias remang-remang. Juga kurangi kebiasaan begadang. Dengan begitu matamu akan baik-baik saja.
  •  Jangan terlalu sering meng-akomodasikan mata. Nanti cepat capek dan minusnya bakal bertambah lagi.
  • Kalau main komputer, jarak pandang minimal 60 cm. Lalu kalau nonton TV jarak pandang minimal 2 m. Kalau baca buku dengan jarak pandang minimal 30 cm, tetapi alangkah baiknya kalau membaca dengan jarak 40 cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar