Kamis, 23 Februari 2012

Atasi INSOMNIA dengan Obat Herbal

Atasi INSOMNIA dengan Obat Herbal 

Tidur merupakan hal sangat wajar yang pasti pernah dialami oleh semua orang tanpa terkecuali . Dengan tidur kita bisa merefreshkan  badan dan pikiran yang cukup lelah dengan aktivitas seharian yang kita lakukan, tentu tidur itu sangat penting pastinya..

Dalam kehidupan ini tidak mungkin rasanya kita bisa terus-menerus beraktivitas, pasti badan dan pikiran juga memerlukan waktu tidur untuk beristirahat. Dan yang paling ideal tidur itu antara 7-8 jam perhari tentu tidak boleh kurang ataupun lebih agar kesehatan kita tetap terjaga.

Akan tetapi bagaiman dari salah seorang kita mengeluh akibat mengalami susah tidur?
Wah,, gejala yang anda alami itu adalah insomnia atau gangguan sulit tidur . Tentu anda pasti terganggu dengan masalah ini bukan?


Secara umum Insomnia didefinisakan sebagai suatu kesulitan untuk tidur dengan nyenyak. Insomnia merupakan dimana seseorang merasa tidak cukup tidur atau merasakan kualitas tidur yang buruk walaupun orang tersebut sebenarnya memiliki kesempatan tidur yang cukup, sehingga mengakibatkan perasaan yang tidak bugar sewaktu atau setelah terbangun dari tidur.

Oleh karena itu Mengatasi gangguan tidur tidak perlu ke dokter, apalagi mengonsumsi obat penenang. Dari tanaman yang ad kita dapat mengobati kesulitan tidur kita, berikut beberapa tumbuhan yang bias mengatasinya :
  • Buah pala segar (sebuah, kira-kira 20 g) dikupas kulitnya, dicuci kemudian diparut. Hasilnya diseduh dengan air panas 1/2 gelas dan campurkan madu sesendok makan, aduk, diminum saat hangat-hangat kuku. Ramuan tadi untuk sex minum dan sehari bisa minum 1 - 2 x.
  • Biji pala kering dengan ukuran 1/4 - 3/4-nya (2 - 4 g) ditumbuk halus, seduh air panas 1/2 gelas, campurkan madu secukupnya. Aduk dan minum selagi hangat. Ramuan untuk sex minum dan sehari silakan minum 1 — 2 x.
  • Bunga pala kering sebanyak 1/2 - 1 sendok teh diseduh air panas 1/2 gelas, campurhan madu secukupnya, aduk, kemudian minum hangat-hangat. Ramuan untuk sex minum dan sehari boleh minum 1 - 2 x.
  • Biji adas 3/4 sendok dicuci, ditumbuk hingga halus, seduh dengan air 1/2 gelas, campur dengan sesendok makan madu, aduk dan minum hangat-hangat. Ramuan untuk sex minum dan sehari silakan minum 1 - 2 x.
  • Daun putri malu segar, kira-kira segenggam (25 - 50 g) direbus dengan air 1 liter sehingga tinggal 1/2-nya. Campurkan madu secukupnya. Ramuan itu untuk diminum 2 x.
Mudah-mudahan dengan racikan herbal ini semua masalah akan sulitnya kita tidur dapat teratasi dengan sempurna dan tidk terulang lagi..
selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar