Rabu, 15 Februari 2012

Atasi Stroke dengan Konsumsi Biji Tomat

B i j i  T o m a t
 Atasi Stroke dengan Konsumsi Biji Tomat

Tidak disangka Biji Tomat yang begitu lender serta jijik untuk kebanyakakn orang, ternyata mengandung banyak khasiat serta manfaat didalamnya.. jadi untuk pembaca lain kali mngkonsumsi tomat harus disertai dengan bijnya, karena bijnya sangat ampuh untuk menolak gejala stroke

Sebuah penelitian yang dilakukan Rowett Research Institute di Aberdeen, Skotlandia menemukan khasiat biji tomat untuk kesehatan. Seperti yang dikutip majalah kesehatan Prevention, Asim K Dutta-Roy, PhD, sang peneliti menemukan, cairan licin/jelly berwarna kuning yang terbisa di sekitar biji tomat, mengandung senyawa atau bahan campuran yang manjur untuk melawan stroke serta penyakit jantung.
Penelitian juga menbiasakan bahwa apabila Anda meminum juice tomat tanpa membuang bijinya, maka sekitar 72 persen Anda telah mengurangi risiko terjadinya penggumpalan darah yang bisa menyebabkan serangan jantung.


Kandungan yang terdapat pada Biji Tomat :

1.    Vitamin C
Mengandung antioksiserta yang bermanfaat untuk membantu membuang radikal bebas dalam tubuh.
2.    Tomatine
Berkhasiat anti rasertag, karoten serta asam sitrat. apabila tomat digosokkan pada wajah, kandungan asam sitrat tersebut bisa membantu mengangkat kotoran serta lemak, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai obat jerawat alamiah hanya dengan menggosokkannya secara perlahan di wajah.
3.    Karbohidrat
Bila dikonsumsi secara teratur bisa menjadi tambahan sumber energi untuk tubuh yang diperlukan untuk kinerja berbagai fungsi tubuh, seperti memacu otak serta otot-otot tubuh. Karbohidrat dari buah lebih mudah dicerna & lebih baik daripada karbohidrat dari nasi/mie/roti.
4.    Lemak
Penting untuk para dieter yang sesertag mengurangi asupan makanan. Lemaknya pun mengandung asam lemak essensial yang memberi manfaat untuk kulit serta untukan tubuh lain. Selain itu berfungsi juga untuk melarutkan vitamin A, D, E, K yang baik untuk mata & peredaran darah.
5.    Protein
Proten di dalam tubuh menjadi sumber asam amino yang dimanfaatkan tubuh untuk membangun serta mengganti sel-sel yang rusak.

Tomat menjadi andalan untuk melakukan detoksifikasi tubuh melalui terapi jus. Bahkan menurut penelitian Ohio State Univ, tomat bisa membantu penanganan kanker prostat, berkat zat antioksiserta (lycopene) yang dikandungnya. Jadi, apabila saat memasak selama ini Anda membuang biji tomat Sertakan biji tomat ke dalam resep-resep masakan Anda karena benar-benar berkhasiat, tidak ada lagi karena kurang menyukai atau merasa jijik, terutama pada cairan licinnya, hentikan kebiasaan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar