Rabu, 29 Februari 2012

Cara Mengatasi Sakit Pinggang dengan Obat Herbal

Obat Herbal mengatasi Sakit Pinggang

Sakit pinggang (low back pain atau lumbago) adalah penyakit neurologis kedua paling umum setelah sakit kepala. sebagian besar sakit pinggang sembuh hanya dalam beberapa hari.Pada umumnya keluhan sakit pinggang erat hubungannya dengan susunan dan fungsi tulang belakang. Berulang-kali kita kadang meremehkan dengan sakit yang kita rasakan. Salah satunya meremehkan sakit dibagian pinggang. Ternyata rasa nyeri yang tiap kali kita rasakan tersebut bukanlah hal yang sepele saja.

Hanya sakit pinggang sebab ketegangan otot, salah duduk, salah tidur, salah berdiri, dan salah berjalan, atau akibat pemakaian alas kaki bertumit tinggi, yang biasanya menjadi lebih enak dengan pemijatan.

Sakit pinggang yang tidak mereda dengan pemijatan, atau malah bertambah parah, perlu diwaspadai. Rusaknya tulang belakang akibat penyebaran kanker, pada tingkat tertentu, dapat berakibat kelumpuhan tubuh mendadak. Bahkan cuma oleh sontekan kecil sekalipun, kelumpuhan dapat mendadak terjadi.

Berikut Racikan obat herbal yang bisa mengatasi sakit pinggang :
  1. 25 gr jahe merah segar tambahkan 25 gr temu hitam segar tambahkan 30 gr akar sawi langit segar tambahkan 30 gr daun dewa segar direbus dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Lakukan secara teratur.
  2. 30 gr daun dewa segar tambahkan 30 gr temu lawak segar tambahkan 25 gr daun hia/baru china segar direbus dengan 500 cc air sampai tersisa 200 cc, airnya disaring, diminum hangat-hangat. Lakukan secara teratur.
  3. Cabai rawit (dibuang tangkainya) tambahkan jahe (diiris-iris) masing-masing secukupnya direndam dengan alkohol 75% secukupnya selama 14 hari. Setelah itu air rendaman tersebut dioleskan pada pinggang yang terasa sakit. Lakukan secara teratur.
  4. 120 gr jahe merah tambahkan 150 gr bawang putih tambahkan bubuk cabai secukupnya direndam dengan alkohol 75% secukupnya selama 14 hari. Setelah itu air rendaman tersebut dioleskan pada bagian yang sakit. Lakukan secara teratur.
Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar