Sabtu, 25 Februari 2012

Cegah Typhus dengan Cara Herbal


Typhus abdominallis merupakan penyakit peradangan pada usus yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Typhus merupakan salah satu bentuk salmonellosis yaitu penyakit yang disebabkan oleh infeksi Salmonella. Inkubasi kuman penyebab typhus dapat terjadi mekemudiani makanan & minuman yang terinfeksi oleh bakteri Salmonella typhosa. Kuman ini masuk mekemudiani mulut terus ke lambung kemudian ke usus halus. Di usus halus, bakteri ini memperbanyak diri kemudian dilepaskan kedalam darah, akibatnya terjadi panas tinggi.

Penyakit typhus abdominallis sangat cepat penularanya yaitu mekemudiani kontak dengan seseorang yang menderita penyakit typhus, kurangnya kebersihan pada minuman & makanan, susu & tempat susu yang kurang kebersihannya menjadi tempat untuk pembiakan bakteri salmonella, pembuangan kotoran yang tak memenuhi syarat & kondisi saniter yang tidak sehat menjadi faktor terbesar dalam penyebaran penyakit typhus.

Tumbuhan Herbal yang digunakan ialah :

Sambiloto

tumbuhan ini memiliki fungsi penurun panas /demam, selain sebagai antiracun & antibengkak. Cukup efektif untuk mengatasi infeksi & merangsang phagocytosis & meningkatkan kekebalan tubuh seluler. Bagian tumbuhan ini diolah menjadi obat berbentuk kapsul. Cara pengunaannya : 3 x 1 kapsul (pagi, siang, sore ) 1 jam sebelum makan.

Bidara Upas

tumbuhan ini memiliki fungsi sebagai anti radang & juga mengurangi rasa sakit (analgesic) serta menetralkan racun. Bagian tumbuhan ini diolah menjadi obat berbentuk kapsul. Cara pemakaian : 3 x 1 Kapsul / hari.

Rumput Mutiara
tumbuhan ini memiliki fungsi sebagai penghilang panas & anti radang, selain itu juga berperan dalam mengaktifkan peredaran darah. Bagian tumbuhan ini diolah menjadi obat berbentuk kapsul. Cara pemakaian: 3 x 1 kapsul/hari.

Temulawak
tumbuhan ini memiliki sifat bakteriostatik & berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh & anti inflasma (pembengkakan). Bagain tumbuhan ini diolah menjadi obat berbentuk kapsul. Cara pemakaian : 3 x 1 kapsul / hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar