Sabtu, 25 Februari 2012

Gusi Bengkak ? Solusinya dengan Herbal

Gusi Bengkak ?
 
Gusi bengkak adalah salah satu penyakit gusi yang sangat mengganggu khususnya pada saat makan. sebabnya Mungkin karena kekurangan Vitamin C dan sebagainya. Untuk mengatasi gusi bengkak sebenarnya sangat mudah. Mengalami sakit pada gusi memang sangat menganggu sekali. Makan akan terasa sakit dan bahkan minum juga akan merasakan sakit. Pada era teknologi seperti sekarang banyak sekali obat-obatan produksi pabrik yang beredar dipasaran. Tidak sedikit obat-obatan produksi pabrik mengandung bahan kimia yang mempunyai takaran aman bahkan kadang sampai membahayakan penggunanya. Itulah mengapa sampai sekarang pengobatan secara herbal  dengan menggunakan bahan alami herbal masih sangat diminati masyarakat seperti cara atasi gusi bengkak.
 
Berikut Tumbuhan yang dapat mengatasi Gusi Bengkak :

  • 10 gram tawas bersih dicampur 300cc air biasa dan sedikit pepermint olie dapat digunakan untuk obat kumur-kumur jika gusi bengkak.
  • 5 lembar daun jarak, 1 sendok kapur sirih direbus dengan 4 gelas air. Setelah disaring, gunakan air tersebut untuk kumur.
  • 15 gram daun dan akar sereh, 20 gram kunyit, garam secukupnya direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, saring dan airnya diminum.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar