Selasa, 28 Februari 2012

Lada Hitam baik untuk Saluran Pencernaan

Lada Hitam
Obat Herbal : Lada Hitam baik untuk Saluran Pencernaan

Lada hitam mempunyai sifat lebih sehat dari kebanyakan yang orang tahu. Lada hitam merupakan rempah-rempah yang mempunyai potensi untuk membuat makanan lebih bermanfaat bila digunakan dalam berbagai resep dan sebagai bumbu dapur.
manfaat lada hitam untuk kesehatan, dengan cara pengobatan herbal ini. Lada hitam mempunyai sifat lebih sehat daripada kebanyakan orang tahu tentang. Lada hitam tidak seperti garam yang dapat membuat makanan kurang sehat jika terlalu banyak yang ditambahkan.


Di Kerala, negara bagian di India, banyak masyarakat memulai hari dengan secangkir kopi hitam dengan sedikit bubuk lada hitam. Aroma lada hitam sulit untuk diabaikan.
 Lada hitam mempunyai kemampuan untuk menambah fungsi saluran pencernaan, bahkan dalam penelitian lada hitam disebut sebagai cara terbaik untuk pencernaan yang tidak lancar.

Lebih dari sekadar bumbu penyedap biasa, lada hitam menstimulasi perut untuk menambah cairan pencernaan sendiri, yaitu asam klorida. Pada gilirannya, memecah protein dalam lambung memperbaiki proses pencernaan. Lada hitam dikenal mempunyai sejumlah besar sifat antioksidan. Ia juga mempunyai manfaat terhadap pertumbuhan bakteri baik terutama di saluran usus. Jadi, hanya menambahkan bubuk lada hitam ke piring Anda dan lihat perbedaannya.
Bagaimana lada hitam membantu pencernaan

Lada hitam adalah cara yang bagus untuk memerangi ini. Lebih dari sekedar bumbu, telah ditunjukkan untuk menambah pencernaan dan merangsang sekresi dari selera. Ini rangsangan rasa tunas adalah jenis loop umpan balik. Ini merespon perut yang yang seharusnya untuk menambah cairan sendiri pencernaan, yaitu asam klorida. Hal ini, pada istirahat menolak protein dalam perut, menambah kemampuannya untuk lebih lanjut dicerna dalam duodenum. Jika kita tidak membuat asam klorida cukup, kita mengembangkan kondisi seperti pencernaan yang buruk, mulas atau gejala gangguan pencernaan. Lada hitam dapat melakukan banyak hal untuk membantu memaksimalkan fungsi sistem pencernaan .

Penyakit dan pengobatan herbal
KAKI BENGKAK (PADA WANITA HAMIL)
Bahan yang dibutuhkan:
- Buah Lada hitam 10 butir
- Rimpang Lempuyang Emprit segar 1 Jari
- Daun Sirih segar 2 helai
- Arak sedikit
Cara pembuatan:
-Dipipis hingga halus dan ditambah sedikit arak.
Cara pemakaian:
- Dibalurkan pada kaki pada waktu malam sebelum tidur.
Lama pengobatan:
- Diulang sampai sembuh

NB :
Lada dalam obat tradisional dibedakan atas:
1. Lada hitam (tidak dikupas).
2. Lada putih (buah sudah masak dikupas)..

selain memberi khasiat positif, merica juga menimbulkan efek samping. Jika mengonsumsinya secara berlebihan jantung bisa berdebar-debar. Karena itulah, mereka yang merasa perlu tambahan gairah seksual sebaiknya tidak mengonsumsi merica hitam secara berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar