Rabu, 22 Februari 2012

Manfaat Air Kelapa Muda

Kelapa Muda
Obat Herbal : Manfaat Air Kelapa Muda

Banyak orang yang belum banyak mengetahui tentang manfaat air kelapa muda, selain airnya yang segar diminum ternyata air tersebut juga memberi manfaat sendiri bagi tubuh kita. Yah walaupun terkadang kita hanya bisa menikmatinya namun tidak ada salahnya jika kita menelik manfaat dari air kelapa tersebut. Pernah saya mendengar waktu kecil kalau minum air kelapa yang sudah tua menyebabkan cacingan, namun ternyata hal tersebut salah melainkan air kelapa tersebut yang menjadi obat sehingga cacing-cacing yang ada dalam tubuh kita keluar dengan sendirinya.Oleh karena itu mari kita cari manfaat dari air kelapa muda itu..
Tapi perlu diingat kenapa air kelapa muda lebih bermanfaat dari pada air kelapa tua hal tersebut dikarenakan kandungan air kelapa tua akan diserap oleh daging kelapa sehingga daging tersebut menjadi keras. Ada berbagai manfaat yang bisa didapat dari pohon kelapa, dari ujung daun sampai ujung akar semuanya bisa dimanfaatkan. Tidak terkecuali air kelapa yang mempunyai khasiat begitu banyak untuk kesehatan. Ada beberapa penyakit yang bisa di obati mengmanfaatkan air kelapa muda.
Berikut point-pointnya :

  • Demam berdarah
Dengan meminum air kelapa muda hijau yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis secara teratur. Dipercaya mempunyai khasiat untuk mengobati demam berdarah
  • Cacingan 
air kelapa muda yang diberi sedikit sari jeruk sitrun kepada anak yang mengalami gangguan cacingan. Mungkin ini tidak mempunyai manfaat untuk orang dewasa
  • Sebagai minuman isotonik alami
Air kelapa muda bisa menjadi alternatif saat kita kekurangan cairan karena kandungannya yang dapat menjadi isotonik alami hal ini karena kandungannya yang dapat mengganti cairan tubuh, energi, elektrolit.
Untuk mendapatkan khasiat darinya, manfaatkan cara seperti ini :Rendam satu genggam beras dalam air kelapa muda yang masih berada dalam tempurung selama 5-7 jam hingga beras terasa asam. Lalu giling beras itu hingga halus (menjadi tepung). Kemudian oleskan bahan tersebut pada bagian tubuh yang gatal, eksim, luka, atau telapak kaki pecah. Lakukan setiap hari selama 3-4hari.
  • Luka bakar
Ternyata manfaat yang tidak kalah hebat adalah untuk mengobati luka bakar, Silahkan dicoba dengan menCampurkan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dengan air kelapa. Oleskan bahan tersebut pada bagian yang terkena luka bakar. Silahkan dilihat khasiat yang ditimbulkan.
  • Sebagai deutrik alami
Karena kandungannya yang memiliki deutrik alami menjadikan air kelapa muda sebagai obat alternatif lihat saja gunanya yang bisa melancarkan air seni dan membantu membersihkan saluran kemih hal tersebut dikarenakan gunanya yang bisa mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh selain itu juga bisa infeksi pada saluran kemih yang umumnya pada wanita hamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar