Rabu, 29 Februari 2012

Mencegah Penyakit Cacar Air secara Herbal

Bintik Pada Cacar Air
Obat Herbal : Tuntaskan Cacar Air

Penyakit cacar air disebabkan oleh virus varicella-zoster. Penderita penyakit cacar air biasanya dimulai dengan demam, lalu muncul bintik-bintik pada anggota tubuh, seperti kepala dan tangan. Bintik-bintik tersebut menjadi cacar dan terasa gatal.

Cacar air merupakan infeksi yang menyebar dari orang ke orang melalui kontak langsung atau melalui udara dari orang yang terinfeksi oleh cacar air.

Cara mengobati cacar air atau lebih tepatnya untuk mencegah penyakit cacar air, telah banyak diusahakan oleh para ilmuwan. Akhirnya ditemukanlah vaksinasi. Jepang adalah salah satu negara pertama yang secara rutin melakukan vaksinasi untuk cacar air. Vaksinasi rutin terhadap virus varicella zoster juga dilakukan di Amerika Serikat, dan hasilnya sangat menakjubkan, secara dramatis cacar air telah berkurang dari 4 juta kasus per tahun di era pra-vaksin untuk sekitar 400.000 kasus pada tahun 2005.

Vaksin untuk cacar air ini sangat aman. sekitar 5% dari anak-anak yang menerima vaksin mengalami demam atau ruam, namun belum dilaporkan ada kematian yang diakibatkan oleh vaksinasi cacar air ini.

Perawatan Cacar Air

Untuk merawat penderita cacar air :

  • Mandi dengan air hangat.
  • Taburi bedak anti gatal pada bagian kulit yang terkena cacar.
  • Ganti baju lebih sering.
  • Jangan menggaruk bagian yang terkena cacar.

Untuk mengobati cacar air, dapat menggunakan resep obat herbal berikut:

Untuk obat minum, dapat menggunakan 2 buah mengkudu matang yang telah di jus. Lalu minum ramuan tersebut sebanyak 2 x sehari.

Untuk pemakain luar, gunakan campuran kunyit dengan daun asam jawa secukupnya yang sebelumnya telah dicuci dan dihaluskan. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air.
Berdasarkan pengalaman orangtua jaman baheula, obat alami ini sangat ampuh karena selain dapat mengobati cacar air, juga hasilnya yang tidak akan meninggalkan bekas cacarnya di kulit, Jagung juga dapat digunakan dalam cara menghilangkan flek hitam di wajah.

Caranya, siapkan jagung muda. Irislah jagung muda tersebut dengan menggunakan pisau untuk diambil bagian jagungnya saja. Setelah terkumpul, tumbuklah hingga halus.
kemudian tinggal menempelkan ramuan hasil tumbukan tersebut pada bagian cacar. Biarkan hingga mengering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar