Senin, 26 Maret 2012

Penyebab Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakansalah satu penyakit yang berbahaya dan banyak menimbulkan kematian kepada penderitanya. Tak jarang, si penderita terlambat mengetahui bahwa dia menderita penyakit jantung sesampai terlambat untuk diatasai. Untuk itu, mengetahui gejala / ciri penyakit jantung perlu anda ketahui agar bisa segera dilakukan tindak pengobatan secepatnya.

Serangan jantung sendiri merupakan keadaan yang diamana dengan secara mendadak terjadi pemutusan / pembatasan aliran darah ke jantung. Hal ini yang menyebabkan miokardium (otot jantung) mati karena kekurangan oksigen dan berakibat serangan jantung itu sendiri.


  • Stres di tempat kerja Wanita dengan tuntutan pekerjaan tinggi tapi sulit mengontrolnya berisiko 40 persen lebih tinggi mengalami serangan jantung dan stroke. Hal ini jika dibandingkan dengan mereka yang mempunyai pekerjaan dengan tingkat stres yang rendah.
  • Kurang tidur Anda termasuk orang yang hanya tidur 3-4 jam sehari? Tidur hanya 5 jam sehari / kurang berisiko terkena penyakit jantung lebih besar dan jauh lebih berbahaya, bahkan pada orang sehat.
  • Adanya sumbatan pada arteri koroner yang mengakibatkan tertutup/terhambatnya aliran darah ke bagian jantung. Nah ini sebabnya orang yang mengalami jantung berhenti di bantu oleh alat pemicu jantung yang di gunakan oleh dokter-dokter agar jantung dapat berjalan seperti normalnya.
  • Pola hidup yang tidak sehat
  • Merokok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar