Jumat, 13 April 2012

Macam-Macam Penyakit Ginjal


Berikut Jenis Penyakit Ginjal :
  • Penyakit Ginjal kronik
Penyebab dari penyakit ginjal yang nomor dua ini merupakan karena sebelumnya sudah terkena serangan beberapa penyakit lain, diantaranya merupakan Diebetes melitus, hipertensi / darah tinggi, batu ginjal dan sering mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung racun / efek samping pada fungsi ginjal.

Gejala penyakit ginjal yang sering muncul bila sudah terserang penyakit ginjal kronik ini merupakan muka terlihat sangat sembab (lesu dan tidak bercahaya), darah yang terus naik tekanannya dan tidak mudah mengeluarkan air kencing.

  • Penyakit Ginjal Akut
Ada 3 Gejala pertama penyakit ginjal ini merupakan disebut dengan pre renal ialah muntaber lalu pendarahan. lalu penyebab kedua penyakit ginjal ini disebut renal ialah muka yang sembab, lalu terjadi pembengkaan pada kaki, tekanan darah yang terus meningkat dan rasa nyeri pada bagian pinggang serta warna air kencing (urine) yang kemerahan.

lalu, gejala penyakit ginjal ini yang terakhir dinamakan post renal ialah terjadinya penyumbatan pada saluran untuk buang air kecil yang meliputi kencing batu, pembekuan darah, adanya tumor, dan sebagainya. lalu gejala / tanda yang lain merupakan rasa nyeri pada pinggang, air kencing yang merah / tidak bisa kencing dalam jangka waktu yang cukup lama.

Macam-macam penyakit ginjal yang terakhir ini muncul karena penanganan dari penyakit ginjal akut serta ginjal kronik yang tidak maksimal / mengalami keterlambatan. Gejalanya tentu saja merupakan gabungan dari gejala penyakit ginjal kronis dan akut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar