Minggu, 08 April 2012

Mengobati Penyakit Mata Silinder

Mata silinder juga termasuk dalam gangguan mata yang cukup meresahkan, karena seseorang yang menderita mata silinder tak bisa lepas dari kacamata / kontak lensa dalam membantu penglihatan kecuali ketika sedang mandi, tidur. Mata silinder adalah suatu kondisi dimana lensa mata membentuk suatu lengkungan yang tidak simetris pada kornea /pun lensa mata, sehingga cahaya sejajar yang masuk kedalam bola mata tidak mampu dibiaskan dengan kekuatan yang sama pada seluruh bidang pembiasan sehingga retina tidak dapat fokus pada satu titik.


  • Hindari / mengurangi kebiasaan buruk pada mata anda
Mengurangi / menghindari kebiasaan buruk pada mata sangatlah penting, guna memberikan mata anda waktu untuk beristirahat dan tidak memaksa untuk terus melihat / membaca.
  • Memperhatikan kebersihan mata
Kebersihan mata juga senantiasa harus diperhatikan agar mata terlihat jernih dan tidak kelelahan. Untuk membersihkan kotoran pada mata anda, dapat menggunakan selembar kapas yang telah direndam air hangat lalu bersihkan mata anda dengan menyeka satu kali usap dari ujung luar hingga ujung dalam, ingat satu lembar kapas cuma untuk satu kali memJikas mata anda jangan digunakan secara bergantian.
  • Memisahkan handuk, bantal dan guling
Pisahkan guling, handuk dan bantal dari orang lain jangan digunakan bersama. Hal ini guna mencegah penularan bakteri yang ada pada orang lain.
  • Mengompres mata dengan air hangat
Sediakan waktu luang untuk mengompres mata anda, cobalah sesering mungkin melepas kacamata anda, agar mata anda tidak selalu bergantung pada kacamata. Jika anda sedang berada di rumah cobalah mengompres mata anda dengan air hangat beberapa saat untuk melenturkan otot-otot mata dari rutinitas dan keseharian anda dalam mengenakan kacamata.
  • Olahraga mata
Dengan cara pandangan anda lurus kedepan, lalu tekan kedua pelipis anda dengan kedua tangan anda, lalu pijat perlahan memutar searah jarum jam. lalu ke bagian belakang bawah kepala anda, pijat perlahan. Melatih mata anda untuk melirik-lirik kanan-kiri.
  • Konsumsi suplemen tambahan
Penyakit mata juga dapat disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin, gizi dan nutrisi penting untuk mata. Mengkonsumsi suplemen tambahan juga dapat membantu menjaga kesehatan mata. Jika perlu mengkonsumsi ramuan herbal yang aman, efektif dan memiliki khasiat tinggi untuk membantu mencegah dan mengatasi penyakit mata silinder, misalnya dengan daun sirih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar