Sabtu, 07 April 2012

Obat Herbal Atasi Katarak Mata

Penyakit Katarak adalah kerusakan mata yang menyebabkan lensa mata berselaput dan rabun. Lensa mata menjadi keruh dan cahaya tidak dapat menembusinya, bervariasi sesuai tingkatannya dari sedikit sampai keburaman total dan menghalangi jalan cahaya.

Penyembuhan melalui herbal tidak secepat dibanding bila harus melakukan operasi tetapi setidaknya dengan pengobatan herbal maka derita akibat penyakit katarak dapat berkurang.

Beberapa Obat Herbal yang dapat menyembuhkan penyakit katarak adalah


  • Bawang Putih : Cobalah makan 2 atau 3 siung bawang putih mentah setiap hari. Kunyahlah secara perlahan. Bawang putih membantu membersihkan kristal-kristal di lensa mata.
  • Bunga Labu : Caranya, ambillah jus atau sari dari bunga labu lalu oleskan di permukaan kelopak mata 2 kali sehari. Cara ini dinyatakan dapat menghentikan pengaburan lensa mata.
  • Adas Manis : Caranya, campurkan bubuk adas manis dan bubuk ketumbar (dengan takaran yang sama) dengan satu sendok teh gula merah. Campuran ini lalu dikonsumsi dengan dosis 12 gr di pagi dan malam hari.
  • Madu Murni : Caranya, masukkan beberapa tetes madu ke mata. Ini adalah pengobatan tradisional Mesir yang sudah terbukti efektif pada banyak pasien.
  • Kacang Almond : Caranya, haluskan 7 biji kacang dengan setengah gram lada hitam dan masukkan ke dalam setengah cangkir air, minumlah sesudah ditambah dengan satu sendok teh kembang gula. Cara ini dinyatakan membantu mengembalikan kekuatan mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar