Selasa, 10 April 2012

Penyakit Saraf Mata

Salah satu jenis penyakit mata dengan gejala yang tidak langsung, yang secara bertahap menyebabkan penglihatan pandangan mata semakin lama akan semakin berkurang sehingga akhirnya mata akan menjadi buta di sebut dengan saraf mata. terjadinya saraf mata ini disebabkan karena adanya saluran cairan yang keluar dari bola mata terhambat sehingga bola mata akan membesar dan bola mata akan menekan saraf mata yang berada di belakang bola mata yang akhirnya saraf mata tidak mendapatkan aliran darah sehingga saraf mata akan mati.

Saraf mata membawa sinyal menuju otak. Problema dimanapun sepanjang saraf mata atau kerusakan pada daerah di belakang otak yang merasakan informasi penglihatan dapat menghasilkan kehilangan pada penglihatan. Penyebab umum kerusakan saraf mata adalah tumor pada kelenjar pituitary yang menekan pada saraf tersebut.

Kedua saraf mata membawa sinyal dari mata menuju bagian belakang otak. Pada struktur di otak dikenal optic chiasm, setiap saraf membelah, dan separuhnya serat yang melintang di atas sisi lainnya. Karena susunan anatomi ini, kerusakan sepanjang saluran saraf mata menyebabkan pola khusus pada kehilangan penglihatan. Dengan mengerti akan pola pada penglihatan yang hilang, seorang dokter dapat seringkali memastikan saluran mana yang bermasalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar