Selasa, 10 April 2012

Gejala Serta Penyebab Gangguan Pada Saraf Mata

Beberapa pola pada kehilangan penglihatan tergantung di daerah mana kerusakan jalur penglihatan terjadi, jenis kehilangan penglihatan bervariasi. Misalnya, jika saraf mata rusak dimanapun di antara bola mata dan chiasm mata, orang tersebut bisa menjadi buta hanya karena mata tersebut. Jika chiasm mata rusak, kedua mata kehilangan penglihatan-mata sebelah kanan kehilangan penglihatan pada bagian sebelah kanan pada bidang penglihatan itu, dan mata sebelah kiri kehilangan penglihtan di bagian sebelah kiri pada bidang penglihatan.

Saraf  Mata Sudut Terbuka Primer yaitu tipe yang yang paling umum dijumpai. saraf mata jenis ini bersifat turunan, sehingga resiko tinggi bila ada riwayat dalam keluarga. Biasanya terjadi pada usia dewasa dan berkembang perlahan-lahan selama berbulan-bulan / bertahun-tahun. Seringkali tidak ada gejala sampai terjadi kerusakan berat dari syaraf optik dan penglihatan terpengaruh secara permanen. Pemeriksaan mata teratur sangatlah penting untuk deteksi dan penanganan dini.

Saraf  Mata Sudut-Terbuka Primer biasanya membutuhkan pengobatan seumur hidup untuk menurunkan tekanan dalam mata dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

Penyebab Penyakit Saraf  Mata :

  1. Saraf mata bisa timbul akibat penyakit / kelainan dalam mata.
  2. Saraf mata bisa diakibatkan penyakit lain di tubuh.
  3. Berkurangnya pengeluaran cairan mata di daerah sudut bilik mata / di celah pupil (glaukoma hambatan pupil).
  4. Bertambahnya produksi cairan mata oleh badan siliar.
  5. Sangat mungkin merupakan penyakit yang diturunkan dalam keluarga.
  6. Saraf mata bisa disebabkan efek samping obat.


1 komentar:

  1. thanks buat infonya gan,, sangat bermanfaat sekali..

    http://goo.gl/oGmFEX

    BalasHapus