Selasa, 10 April 2012

Penyebab Mata Kuning

Terlebih dulu kita pastikan apakah warna kuning yang timbul itu karena kadar bilirubin dalam darah meninggi, kondisi yang dikenal dengan istilah sakit kuning, yang juga biasanya juga disertai keluhan kuning di bagian tubuh yang lain, tubuh terasa lemah, selera makan turun, perut bagian atas nyeri, dll. Bila kondisi ini yang ditemui seperti itu, maka harus ditangani dengan segera. Warna yang timbul pada bagian putih mata (sklera) sangat berhubungan dengan kondisi hati dan paru-paru.


Hepatitis adalah radang hati yang disebabkan oleh virus hepatitis, maka dari itu mudah sekali menular. Jenis hepatitis juga beragam, antara lain hepatitis A, B dan C. Hepatitis A yang paling ringan, dapat sembuh total. Hepatitis B agak berat, setelah sembuh masih harus dilakukan kontrol rutin karena dikhawatirkan terjadi kambuhan. Sedangkan hepatitis C, ini adalah jenis yang paling parah, harus dirawat di rumah sakit sampai benar-benar sembuh total.
Hepatitis sering disebut dengan istilah penyakit kuning, cara mengobati penyakit kuning kini sudah saatnya untuk beralih kepada pengobatan herbal dan alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar