Sabtu, 14 April 2012

Apa Itu Kanker???

Kanker adalah istilah yang luas yang mencakup lebih dari seratus jenis kanker yang berbeda. Meskipun masing-masing jenis mempunyai karakteristiknya sendiri, ada beberapa gejala umum yang terjadi pada hampir setiap kanker.

yang harus dicatat bahwa beberapa jenis kanker tidak menimbulkan gejala apapun hingaa kanker tersebut berada dalam arena lanjut. Inilah sebabnya mengapa pemeriksaan kanker serta penilaian risiko sangat penting untuk pencegahan kanker serta deteksi dini.
Kanker akan berkembang jika kita banyak menkonsumsi :
  • Minum kopi, coklat dan teh yang mempunyai kandungan kafein tinggi. Minuman berkadar kafein tinggi tersebut bisa diganti dengan minum teh hijau yang memerangi kanker atau minum air putih / air mineral saja.
  • Hati-hati dengan minum susu hewani yang bisa menghasilkan zat mukus yang sangat disenangi kanker sehingga alangkah baik mengganti konsumsi susu hewan dengan susu nabati yang berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti susu kedelai. Walaupun rasanya mungkin bagi anda tidak enak, namun susu kedele tersebut sangat kaya akan gizi nutrisi bagi tubuh kita.
  • Gula dan pemanis buatan disukai oleh kanker serta bisa merusak kesehatan jika dikonsumsi tidak sesuai dengan batasan. Sebaiknya dalam kehidupan sehari-hari tidak usah banyak konsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula. Gula bisa diganti dengan madu murni .
  • Jauhi menggunakan garam meja untuk makanan dan minuman kita dan sebaiknya gunakan saja garam laut dan pastikan juga garam laut yang kita pakai mengandung yodium serta bersih dan higienis mempunyai kualitas yang baik
  • Bagi Penggemari makan daging merah sebaiknya mulai dibatasi karena mengandung kadar asam yang cukup tinggi yang sangat disukai oleh sel kanker. Terkadang daging yang kita konsumsi juga bisa mengandung hal berbahaya seperti hormon tambahan, residu antibiotik, parasit dan lain sebagainya yang merugikan kesehatan tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar