Sabtu, 14 April 2012

Kenali Gejala Sakit Ginjal

Penyakit gagal ginjal ini bisa menyerang siapa saja yang menderita penyakit serius / terluka dimana hal itu berdampak langsung pada ginjal itu sendiri. Untuk memahami lebih jauh mengenai penyakit ginjal, Anda perlu mengetahui faktor-faktor risiko yang bisa menimbulkan penyakit ini.

Mengetahui gejala penyakit ginjal bisa membantu menbisakan perawatan yang dibutuhkan demi kesehatan. Jika  yang Anda kenal memiliki satu / lebih gejala penyakit ginjal berikut, / khawatir tentang masalah ginjal, konsultasi dengan dokter untuk tes darah dan urin. Ingat, banyak gejala bisa disebabkan oleh alasan lain daripada penyakit ginjal. Satu-satunya cara untuk mengetahui penyebab gejala penyakit ginjal secara tepat dan efektif adalah konsultasi dengan dokter.


Berikut Gejala Sakit Ginjal :

  • Perubahan kencing. Gejala penyakit ginjal ini berkaitan dengan fungsi ginjal sebagai organ ekskresi urin, jadi ketika gagal ginjal, urin bisa berubah. Orang yang penyakit ginjal mungkin harus bangun di malam hari untuk buang air kecil. Urine bisa berbusa / bergelembung, dimana frekuensi abnormal (bisa lebih banyak / lebih sedikit), biasanya urin pucat / mungkin mengandung darah (hematuri). Pada penyakit batu ginjal, terjadi tekanan / mengalami kesulitan buang air kecil.
  • Mual dan Muntah. Penumpukan limbah dalam darah (uremia) juga bisa menyebabkan mual dan muntah. Kehilangan nafsu makan bisa menyebabkan penurunan berat badan.
  • Nyeri punggung. Beberapa orang dengan masalah penyakit ginjal mungkin akan merasa sakit di bagian belakang / samping terkait dengan ginjal yang terkena. penyakit ginjal polikistik, yang menyebabkan besar, kista berisi cairan pada ginjal dan kadang-kadang hati, bisa menyebabkan rasa sakit.
  • Pembengkakan. Gagal ginjal tidak mengeluarkan cairan tambahan, yang menumpuk dalam tubuh menyebabkan pembengkakan di kaki, pergelangan kaki, kaki, wajah, dan / / tangan.
  • Kelelahan. Ginjal sehat membuat erythropoietin hormon yang memberitahu tubuh untuk membuat pembawa oksigen sel darah merah. Jika gagal ginjal, eritropoietin lebih sedikit. Dengan lebih sedikit sel darah merah untuk membawa oksigen, otot dan otak menjadi lelah dengan sangat cepat. Kondisi ini disebut anemia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar