Rabu, 18 April 2012

Mengenal Tumor Jinak

Tumor jinak sering dikatakan tidak berbahaya karena tidak sampai berkembang menjadi kanker. Namun, penyakit ini tetap tidak bisa dianggap enteng karena dapat berakibat fatal pada kesehatan tubuh.

Sifatnya yang jinak membuat penderitanya acap kurang tanggap melakukan pengobatan. Padahal semakin cepat penyakit tumor jinak diobati, akan semakin baik hasilnya.
Seperti dengan menggunakan Sarang Semut, obat herbal yang ampuh untuk mengobati tumor jinak dan tumor ganas. Obat alami anti-tumor ini mengandung senyawa flavonoid yang sangat berguna untuk kesehatan manusia.


Tumor Jinak tumbuh secara mendesak, tetapi tidak merusak struktur jaringan sekitarnya yang normal. Hal ini dikarenakan tumor jinak memiliki kapsul yang membatasi antara bagian sel-sel tumor yang abnormal dengan sel-sel normal. Sebaliknya pada Tumor ganas ( kanker ) yang memang tak berkapsul, Tumor ganas ( kanker ) ini tumbuhnya infiltratif / menyusup sembari merusak jaringan disekitarnya.

Berdasarkan Posisi, tumor dibagi menjadi 2 yaitu :
  • Tumor supratentorial artinya tumor di atas tentorium / pada otak besar
  • Tumor infratentorial artinya tumor yang ada di bawah tentorium, yakni otak kecil dan batang otak.

Jenis tumor otak yang paling parah di antaranya ialah glioblatoma (astrocytoma grade 4), dan neuroblastoma. Tapi kalau tumor ini letaknya di otak besar mungkin gejala yang timbul lambat. Nah, jika tumor ini terletak di otak kecil, oleh karena itu gejalanya akan cepat terlihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar