Rabu, 11 April 2012

Atasi Virus Influenza secara Herbal

Pada musim yang tak menentu seperti sekarang ini. Banyak orang yang mudah terkena penyakit flu. Influenza dikarenakan oleh virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus masuk ke dalam tubuh makhluk hidup kemudian menggunakannya sebagai tempat berkembang biak. Virus ditularkan ke orang lain mekemudiani butiran cairan dari air liur atau lendir yang dikeluarkan saat seseorang batuk, bersin, atau berbicara. Udara menjadi media penyebaran virus, bila Anda menghirup udara tersebut dengan kondisi tubuh yang tidak fit dapat membuat Anda mudah terkena flu.

Berikut adalah Obat Herbal untuk Mengatasi penyakit Influenza :


  • Vitamin C
Memang berdasarkan penemuan baru vitamin c hanya mampu mencegah flu biasa dan mengurangi reaksi gejala-gejala flu. Namun meski demikian vitamin c tetap berfungsi untuk melawan flu dan batuk.
  • Bawang Putih
Bawang putih dipercaya mempunyai banyak fungsi. Allicin adalah yang paling ampuh melawan flu. Menurut studi kandungan allicin dalam bawang putih dapat mengurangi resiko terjangkit flu dan menyembuhkan sakit flu dengan cepat. Tapi ada efek samping bagi penderita gula darah dan wanita hamil. Menurut tes bawang putih memang mampu membunuh virus influenza. Tambahkan bawang putih pada sop ayam, yang juga dipercaya meredakan gejala flu, kemudian nikmati saat masih panas
  • Kurma
Kurma diperkaya dengan potasium, mangan, dan antioksidan, buah ini membantu mendukung level pH yang sesuai bagi tubuh, membuat patogen sulit masuk ke jantung pertahanan tubuh. Pilih kurma yang berkulit gelap karena mengandung lebih banyak gizi, makanlah empat kurma sehari untuk mendukung sistem kekebalan Anda.
  • Yoghurt
Dari segi gizi, yoghurt merupakan produk makanan yang kaya akan zat gizi. Komposisi zat gizinya mirip susu dan bahkan ada beberapa komponen seperti vitamin B kompleks, kalsium, dan protein justru kandungannya relatif tinggi. Diperkirakan imun yang terkandung dalam yoghurt sangatlah tinggi.
  • Jahe
Jahe dipercaya sejak dulu kala sebagai obat tradisional China dalam memerangi gejala flu. Jahe panas ditambah jeruk nipis dan madu dapat dijadikan minuman di saat hujan. Tapi bagi yang baru menjalani operasi, sebaiknya hindari minum jahe selama dua minggu.
  • Ginseng
Ginseng dianggap sebagai suplemen herbal yang populer. Banyak fungsi dari ginseng ini mulai dari memperbaiki ingatan, memperbaiki konsentrasi, kelelahan, masalah yang berkaitan dengan penuaan, depresi ringan dan bahkan untuk ibu setelah melahirkan. Kandungan dalam ginseng meningkatkan sistem imun tubuh, untuk itu tak salah bila ginseng disebut berkhasiat sebagai obat flu.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar