Kamis, 19 April 2012

Tips Mencegah Tumor

Kanker bisa dicegah dengan meniadakan semua faktor resiko terkena cancer sebagaimana sudah disebut di atas. Dalam tabel terlihat bahwa faktor makanan merupakan penyebab kembatian akibat cancer terbesar. maka perlu mewaspadai menu harian kita. Jauhkan dari semua bahan kimiawi. Pilihlah menu yang tak diolah. Bebaskan meja makan rumah dari segala jenis bahan tambahan makanan (aditif) yang tak aman. Kesehatan ada di dapur, bukan di restoran.

Pencegahan juga bisa dilakukan dengan penapisan terhadap kemungkinan terkena kanker. Tes penapisan kanker ini dimaksudkan untuk mengetahui kemungkinan terjadinya kanker sehingga bisa menurunkan jumlah kematian akibat kanker karena bila kanker ditemukan pada stadium sangat dini, dimana tumor belum menyebar lebih jauh, biasanya tumor tersebut bisa diobati dan memberikan hasil yang optimal.


Berikut Tips agar tak terserang Tumor :
  •  Konsumsi makanan yang sehat. Buah-buahan, sayuran bisa mnecegah kanker hingga 20%.
  • Wanita yang melakukan hubungan intim dengan pria yang belum disunat bisa berisiko tinggi terkena serangan kanker serviks.
  • Olahraga. Jalan, minimal 30 menit perhari dengan frekuensi 3-5 hair bisa mencegah munculnya penyakit terutama penyakit kanker.


1 komentar: